Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 27 Agustus 2009

Malam Lailatul Qodar Malam 23 Ramadhan

Di malam 23 itu lebih mulia daripada malam 21, sedangkan malam 21 bulam ramadhan lebih mulia dari malam 19 bulan ramadhan dan dimalam 23 ini diharapkan banyak turunnya malam lailatur qodar, imam sodiq Sa bersabda malam ini malam 23 disebut imam sebagai malam juhan karena juhan adalah orang yang datang kepada rosul SAW untuk menanyakan kapan malam lailatul qadar itu.

Allah menentukan malam ini adalah malam dimana Allah menetukkan segala sesuatu, malam dimana Allah mencurahkan rahmat-Nya dan malam dimana malaikat menyampaikan salamnya, malam ini adalah malam terbesar untuk bumi Allah, malam ini juga sebagai malam dimana diturunkan Alquran, malam ini sebagai bonus kepada umat nabi muhamad SAW maka Allah menjadikan malam ini sebagai malam lebih baik dari seribu bulan, malaikat gemuruh membicarakan tentang malam ini karena akan turunnya kitab Allah yang terakhir dan teragung, berarti hari kiamat sudah dekat. maka sungguh beruntung apabila ia memeriahkan malam ini dengan sujud dan rukuk kepada Allah dan menangisi segala dosa kita dan mohon ampun kepada Allah, imam berharap Allah tidak akan mengecewakan orang itu dan membaca al-ankabut dan surat rum.

Malam 23 ini adalah malam dimana Allah melipat gandakan pahala yang banyak dan rosul menjadi puas ketika Allah mengabulkan permintaannya, rosul SAW juga meminta kepada Allah mengenai umur umat beliau yang pendek daripada umat terdahulu maka Allah memberi umat Nabi Muhammad SAW ada malam lailatul qodar yang pahala melebihi pahala umat-umat terdahulu meski umurnya pendek.

Dalam hal ini yang akan kita bicarakan juga berkaitan dengan surat Alqodar, suratnya pendek tap kadungannya luas, Pahala membaca surat ini pada malam 23 sebanyak 1000 kali Allah memberikan bermacam-macam kemuliaan dan yang terbesar adalah diberi keyakinan terhadap mereka Ahlul bait Sa, siapa yang membaca surat ini keras maka nilainya sama seperti ia mengangkat pedang berperang dijalan Allah, apabila membca surat ini pelan maka pahalanya seperti darah yang mengalir ketika perang dijalan Allah. Dibaca 10 kali Allah ampuni 1000 dosanya itu belum dibulan ramadhan kalau dibulan ramadhan Allahu Akbar akan terampuni dosa-dosa, Apabila membaca surat ini maka Allah mengirim ia satu malaikat yang akan berteriak kalau dosanya yang telah lampau telah diampuni maka mulailah hidup yang baru.

Ada juga yang meriwayatkan orang yang membaca surat ini sebelum selesai membacanya maka akan dibebaskan dari api neraka, buah dari Alquran ialah inna anjalna, segala sesuatu ada pembelanya dan pembela orang dijalan Allah ialah inna anjalna, benteng kaum mukmin ialah inna anzalna, petunjuk dari Allah ialah inna anzalna, segala sesatu ada hiasan dan hiasan alquran ialah inna anjalna, Segala sesuatu ada tiangnya tiang ahli ibadah inna anjlana, kabar gembira bagi manusia ialah inna anzalna, cara mengimani inna anzalna ialah terjadi setiap tahun dan apa yang turun di inna anzalna ialah hak, seorang sebelum selesai membaca surat ini ada malaikat yang akan bersholawat untuknya selama 7 hari dan masih ada banyak kutamaan surat inna anzalna lagi.

Alquran ini turun di bulan ramadhan, pasti diturunkannya Alquran mengandung barokah diturunkan kepada pembawa berkah nabi Muhammad SAW dan yang menurunkan adalah sumber dari segala barokah Allah SWT. Kenapa dinamakan lailatul qodar karena dimalam ini Allah menentukan segala sesuatu selama 1 tahun kedepan menentukan semua bagian dan takaran kita dimalam ini, makanya dimalam ini kita wajib berdoa kepada Allah supaya takdir jelek kita diubah menjadi baik “Amin”, bisa juga berarti dimalam ini malam yang mulia pembawanya adalah sumbernya dari dzat paling mulia Allah SWT disampaikan oleh malaikat yang paling mulia jibril As, diberikan kepada manusia paling mulia Muhammad SAW dan umat yang paling mulia Umat Akhir zaman, ada juga yang meriwayatkan oleh rosul SAW bumi menjadi sempit dimalam itu karena malaikat turun ke bumi dimanapun ada orang berbuat baik maka ada malaikat disana. Siapa yang bangun pada malam ini dan mengharap pengampunan Allah maka diampuni semua dosanya dan terkabulnya doa seperti ketika dipadang Arofah.

Orang yang membaca inna anzalna akan sukses dalam kehidupannya. Lalu kenapa kita harus mencari malam lailatul qodar pada malam 19, 21 dan 23? apakah ada 3 macam lailatul qodar itu? Padahal malam itu cuma sekali saja Dan mengapa Allah menyembunyikannya kapan turunnya? maka Allah mungkin bermaksud supaya kita lebih serius dalam beribadah bukan hanya semalam itu saja kita serius dalam beribadah seperti itu juga Allah menyembunyikan mati kita supaya kita selalu beribadah kepada Allah dan selalu mempersiapkan amal untuk bekal dikehidupan yang sebenarnya dan kekal karena tidak tau kapan akan mati. Lalu apa yang kita lalukan pada malam 19 yaitu malam ini Allah menimang-nimang mana yang akan ditentukan malam 21 mulai dipastikan yang mana yang akan ditentukan, 23 maka sudah dipastikan dilaksanakan ketentuan Allah. Ahlulbait Keberadaan mereka selalu berhubungan dengan Alquran mereka yang mengatur semua ketentuan semua Allah setelah nabi muhammad SAW Wafat.

Narasumber:
- Sentuhan Qolbu Bersama Habib Muhammad bin Alwi Pasuruhan
- www.pasfmpati.com Streaming PukuL 00:00 Wib


Tidak ada komentar:

Posting Komentar