Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 27 Agustus 2009

6 Pegangan Hidup Dari Rosul SAW

Supaya kita sukses dunia dan akhirat kunci suksesnya adalah dengan dicintai Allah maka ikutilah Allah dan Allah pasti akan mencintai kita, kita selalu mendambakan 6 hal ini, hal ini bisa dijadikan pedoman untuk hidup.
Ada 6 perkara untuk memperoleh 6 perkara apa itu mari simak hal-hal berikut ini;
1. Kalau ingin Dicintai Allah Takutlah Pada Allah dan Bertaqwalah Pada Allah.
Dan hanya kepada Allah kita harus takut, orang yang takut kepada Allah pasti akan menjadi kekasih Allah, karena orang yang takut kepada Allah akan selalu menjaga semua ketentuan Allah sehingga Allah menyayangi dia dan mereka tergolong orang yang sukses dunia dan Akhirat karena akan dibimbing ke jalan yang akan membawanya pada kebahagiaan dunia akhirat, orang yang takut kepada Allah pasti akan memperoleh kerelahan Allah yaitu surga-Nya.

Orang yang bertaqwa kepada Allah tidak akan pernah Allah mensia-siakan hidupnya dan akan diberi jalan yang terbaik, Allah selalu bersamanya dan pasti ia akan dilindungi Allah, karena itu kata rosul SAW kalau ingin dicintai Allah SWT bertaqwalah pada-Nya dan takutlah kepada Allah dan yang bisa mengenalkan kita kepada Allah SWT adalah nabi Muhammad Saw. Karena tidak ada orang yang lebih taqwa kepada Allah melebihi siapapun sehingga nabi Muhammad menjadi habiballah.

2. Kalau ingin DiCintai Manusia maka Putuskan Harapanmu dari Mereka.
Jangan terlalu berharap pada mereka, putuskan rasa tamak terhadap apa yang dimiliki oleh orang lain, artinya orang jangan terlalu berharap, manusia ini apabila kita terlalu berharap ia akan bosan pada kita, sudah akan jauh dari harapan kita tadi terlabih lagi kita telah mengandalkan pada selain Allah, Allah SWT murka padanya. “Kita itu memerlukan manusia dan tidak butuh manusia” Apa arti dari kata-kata yang kontradiksi itu memerlukan manusia dan tidak butuh manusia apa artinya berbicaralah yang lemah lembutlah dengan wajah berseri-seri seakan-akan butuh pada mereka dan tidak perlu manusia artinya dihadapan mereka kita harus menjaga hargadiri jangan sampai menghinakan hargadiri dihadapan mereka, jangan setiap kita melihat orang yang punya kelebihan kita menampakan diri ini seakan-akan minta dikasihani merasa hina dan lembek seakan-akan kita sudah tidak punya Allah lagi.

Kita harus memutuskan sikap tamak dan rakus, siapa yang tidak mengaharapkan apapun dari manusia kemudian ia meminta segalanya kepada Allah dan hanya Allah andalannya maka Allah akan mengabulkan semua doanya, sejelek-jelek hamba ialah orang yang dipimpin oleh rasa tamak dan rakus dan apabila ia punya keinginan ia menghinakan dirinya seakan-akan dia tidak pernah dikasih sesuatu oleh Allah, orang yang seperti ini tidak akan pernah mendapat simpati dari manusia karena dipimpin oleh tamak dan rakusnya, ia selalu mengeluh terhadap keadaannya, dia akan terkenal sebagai si pengeluh tiap ada dia mesti kabar jelek yang ia bawa, meski yang dibawa adalah kabar gembira maka ia sudah dicap orang yang mengeluh dan membosankan sudah pasti tidak didengarkan lagi.

Kalau kita mau jujur dan merenung setiap kita mengharap kepada Allah maka rizkinya akan bertambah dan pasti tercapai tapi apabila kita mengharap kepada manusia maka pasti ia akan gagal dan tidak mendapatkan apa-apa karena Allah Maha cemburu kalau hamba-Nya mengandalkan selain Allah.

3. Kalau ingin banyak HARTA perbanyaklah SHODAQOH.
Rosul pernah bersabda harta yang dipakai shodaqoh pasti hartanya bertambah bertambah dan terus bertambah, pasti bertambah baik itu sekarang maupun nanti dan yakinilah pemberian Allah adalah yang terbaik. Allah mengganti paling sedikit 10x lipat ini janji Allah, lalu kenapa harus ragu akan janji Allah??? yang ada di langit dan di bumi ini gudangnya adalah Allah, kata imam ali Sa kalau mau memancing rizki turun shodaqohlah, paling utama orangtua baru keluarga dekat dan yang lainnya, dan sebenarnya orang yang tidak bershodaqoh masa depannya tidak akan cerah, 1 lipat menjadi 10 tapi kita ini masih didunia shodaqoh juga bisa menolak balak, kadang kita hitung-hitungan kepada Allah kita menyumbang Rp 10.000,- maka Allah akan mengganti RP 100.000,- tapi kita tunggu seharian tidak datang padahal kita tidak akan pernah tau berapa balak yang turun untuk kita selama seharian tadi dan yang menyelamatkan kita dari balak ialah shodaqoh, tidak ada yang memberatkan setan kecuali kalau kita shoadaqoh setan akan mendapat pukulan yang hebat dan kesakitan bila kita bershodaqoh, shodaqoh itu sebelum sampai kepada tangan orang yang dituju Allahlah yang pertama kali menerimanya. Menurut imam Ali Sa ada dua hal yang langsung sampai kepada tangan Allah langsung yaiut “Wudhu dan Shodaqoh” shodaqohlah dengan cara yang baik jangan membentak kepada yang kita beri karena akan percuma, shoadaqoh juga bisa memperpanjang umur, membentengi dari 70 jalan mati yang jelek. Kapan kita shodaqoh? Apa nunggu kita kaya bahkan rosul bersabda shodaqohlah walaupun dengan sekeping kurma dan kalau tidak punya juga shodaqohlah dengan senyum.

4. Kalau ingin SEHAT perbanyak PUASA
Orang yang puasa pasti sehat, dalam alquran ada 1 ayat yang berkaitan dengan kedokteran yaitu makan dan minumlah tapi jangan berlebihan. Didokter manapun dari dahulu sampai sekarang semua menunjukan sama perut itu sumber penyakit, obatnya dengan puasa lalu makan berhenti sebelum kenyang usahakan bangun dari meja makan ketika kamu masih menginginkan sesuatu untuk dimakan, sepertiga untuk makan sepertiga untuk minum dan sepertiga untuk bernafas, ada orang puasa seperti qodlo untuk makannya kemudian waktu berbuka makan melebihi jatah biasanya ampe berdiri tidak mampu ini percuma juga puasanya, cuma menahan lapar dan haus seharian saja.

5. Kalau ingin PANJANG UMUR maka perbanyak SILATURAHMI
hakekat panjang umur disini diundur umur ini oleh Allah, Allah menghapus sekehendak-Nya karena itu ketentuan Allah dan Allahlah yang tau, tapi bila sudah datang ketentuan Allah maka tidak bisa maju atau mundur lagi, tapi siapa yang tau berapa umur kita? Tetapi ini menurut rosul SAW ini bisa memperpanjang umur, ada juga yang beranggapan hidupnya akan penuh dengan berkah dari Allah. Silaturahmi ini bisa berarti bantu membantu sanak sadara yang kurang mampu atau mungkin hanya sekedar bertemu saja melepas kangen. Terserah semua ini dibalas oleh sanak tadi ataukah tidak karena kita kerja kepada Allah.

6. Kalau ingin DIBANGKITKAN BERSAMA ROSUL maka PERBANYAK SUJUD DIHADAPAN ALLAH
Karena orang yang sujud kepada Allah itu tanda kalau kita hinakan diri dihadapan Allah, tidak akan ada masalah yang tidak bisa terselesaikan bila kita sujud pada Allah semua orang punya masalah, hidup semua adalah masalah tapi Allah berfirman sujudlah maka Allah akan selesaikan segala urusannya, hubungan anak adam dengan Allah yang paling dekat adalah ketika ia sujud kepada Allah dan ini ibadah yang paling dicintai oleh Allah. Manusia ini ketika sujud Allah berfirman “Hamba-Ku apa yang kamu inginkan? Pasti Allah kabulkan...

Nabi memberi Syafaat kepada seluruh umat dari Adam As sampai Isa As tidak akan pernah mampu, setiap umat datang kepada nabi-nabinya untuk meminta syafaat tapi mereka juga tidak sanggup, Katika seluruh nabi tidak bisa memberi syafaat ketika dimahsyar rosul SAW akan menyelesaikan masalah ini lalu rosul SAW sujud kepada Allah SWT sampai Allah menyuruh rosul mengangkat kepalanya dan disuruh meminta kepada Allah, berdoa pasti dikabulkan Allah pasti – pasti, dan lagi apabila kita dilanda permasalah apapun sujudlah dalam keadaan apapun itu lalu menyebut nama Allah “Ya Arkhamarrokhimin 7 kali”
Allah akan selesaikan seluruh masalahnya.

Narasumber ;
- Sentuhan Qolbu Bersama Habib Muhammad bin Alwi Pasuruhan
- www.pasfmpati.com Streaming Pukul 00:00 Wib


Tidak ada komentar:

Posting Komentar